Monday, 23 February 2009

Pasang Meta Tag di Blogspot


Tips SEO kali ini membahas mengenai meta tag. Jika anda belum tahu apa itu meta tag dan apa manfaatnya memasang meta tag di blog anda, berikut penjelasan singkatnya.

Apakah anda tahu bahwa memasang meta tag itu adalah suatu hal penting untuk mendatangkan lebih traffic dari search engine seperti google, yahoo, atau msn.

Pengertian Meta Tag
Meta tag adalah sebuah tag yang menjelaskan deskripsi blog / situs anda. Sekaligus memberikan informasi kepada mesin pencari, mengenai isi dari blog / situs anda. Perlu diketahui saja, memasang meta tag di blog / situs anda merupakan hal paling penting dalam SEO. Dengan meta tag di blog / situs anda, akan mempermudah mesin pencari untuk meng-indeks blog / situs anda. Tentunya, anda harus mendaftarkan dulu blog / situs anda di mesin pencari. Jika belum langsung aja ke Cara Daftar Search Engine. Mau pasang meta tag sekarang juga...? gampang kok. Silahkan ikuti tutorialnya.

1. Login di blogger. Pada menu dashboard pilih layout.


2. Klik pada menu edit HTML.


3. Selanjutnya, cari kode berikut :



4. Copy Paste kode di bawah ini dan simpan tepat di bawah kode diatas.





Catatan: Ganti Text yang berwarna merah, sesuai intruksi berikut :
Deskripsi Blog --> Penjelasan Tentang isi dari Blog Anda
Kata Kunci Blog --> Kata Kunci tentang Blog anda
Nama Anda --> ya....nama dikau lah, masa nama saya.....hehehe

Kalo masih bingung, berikut contoh meta tag untuk blog saya :





Mudah kan...? Langsung praktekin aja.........

2 comments:

Naufal Afif Pangestu said...

kok gak muncul artikelnya

caktopo said...

kodenya koq gak klihatan apa bisa sembunyi, gmn cara nyariin ya?

Post a Comment

Kalo ngga punya akun google, pilih aja Name/URL
contoh Name : Ahmad URLnya : www.google.com

SMS GRATIS

adsensecamp